Harga Papan Karambol

Harga Papan Karambol

Harga Papan Karambol - sobat admin Nah, sekarang mainan yang mau MBDC bahasa adalah Karambol. Yuk mari kita gali bersama. Apa Itu Karambol?
Menurut yang MBDC dapet dari internet, Karambol itu dianggap sebagai bentuk mondifikasi permainan biliar. Mungkin karena cara mainnya hampir sama kayak biliar kali ya, cuma bedanya gak pake stik aja, karena karambol mainnya disentil. Konon karambol berasal dari India, dan akhirnya menyebar ke negara lain di tahun 70an. Nah, di tiap negara karambol ini dikenal dengan banyak nama kayak carrum, couronne, carum, karam, karom, karum, sampe fingger billiards.


Di Indonesia sendiri karambol udah sangat merakyat. Hampir di setiap pengkolan pasti ada aja orang lagi main karambol. Saking populernya sampe-sampe karambol sempet dijadiin salah satu yang dilombain di acara 17an.
Persiapan

Untuk main karambol, ada beberapa hal yang harus disiapin.

1. Meja Karambol
Ya iya lah, emangnya mau main di mana, kasur? Ya emang bisa juga sih main karambol di kasur, tapi kan tetep aja harus ada mejanya. Nah, ukuran meja karambol itu macem-macem. Ada yang kecil, sedang, dan besar. Harganya juga beragam, mulai dari 40an ribu sampai yang ratusan ribu juga ada. Kalo mau, coba aja cari di toko buku dan olahraga gitu.
ini meja karambol

2. Biji Karambol
Kala kamu beli mejanya, sekalian juga beli bijinya. Tapi biasanya sih udah paketan gitu. Biji karambol itu ada 20 buah. 18 buah adalah biji yang harus dimasukin yang terdiri dari dua warna yang dibagi 2. Maksudnya tiap warna ada 9. Trus ada 1 biji raja, dan satu biji pemukul.
Ini salah satu model biji karambol. Kayaknya bisa ngebut nih

3. Bubuk Karambol atau Bedak
Benda ini harus kamu punya juga biar si biji bisa berjalan dengan sangat lincah dan licin di atas meja. Kalau kamu gak punya atau males beli bubuknya, kamu bisa kok pake bedak biasa. Nah, bedak ini nanti berguna juga buat hukuman pemain yang kalah.

4. Teman main
Ya kali deh kamu main karambol sendirian, kasian amat. Minimal kamu ajak satu orang temen deh buat mainan. Tapi alangkah keren dan seru kalau kamu mainnya berempat sih.

Untuk harganya relatif. tergantung urannya. Kita simak dibawah ini : 

Ukuran  Kecil          Rp. 65.000
Ukuran Sedang        Rp. 75.000
Uran Besar              Rp. 85.000

Silahkan anda baca: 
Harga Papan Skateboard
harga Papan Surping

Demikianlah sekilas tentang Karambol dan harganya semoga bermanfaat dan terimakasih. 




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top