Pages

Harga Motor, Harga Mobil, Harga Hp Samsung, Harga Leptop, Harga Mesin Jahit, Tips, dan Harga Tiket

Daftar Harga Pasang Iklan Di Televisi? Ini dia Jawabannya

Daftar Harga Pasang Iklan Di Televisi? Ini dia Jawabannya
Televisi merupakan salah satu media elektronik yang paling banyak dinikmati masyarakat Indonesia. TV menjadi media paling efektif untuk promosi dan iklankarena jangkauannya yang luas dan dikonsumsi oleh semua kalangan.
Apakah Anda berminat untuk memasang iklan di TV dan ingin tahu berapa hargapasang ikannya? Karena keefektifan iklan media televisi tersebut, stasiun TV mematok harga atau biaya iklan di televisi yang relatif tinggi, sehingga hanya orang-orang yang memiliki produk dan perusahaan besar yang mampu memasang iklan di televisi.
Tiap stasiun televisi juga memasang tarif pasang iklan yang berbeda-beda. Harga tarifpasang iklan di televisi juga bervariasi tergantung durasi dan jam tayangnya. Ternyata, biaya pasang iklan di televisi nasional adalah mulai dari 5 jutaan per 30 detik.
Berikut adalah rangkuman rata-rata harga pasang Iklan di TV Menurut Jam Tayang Untuk Televisi Nasional:
Jam tayangBiaya per 30 detik
00.00-05.005 – 7 Juta
05.00-08.007 – 9 Juta
08.00-12.006 – 8 Juta
12.00-13.007 – 9 Juta
13.00-17.006 – 8 Juta
17.00-21.0012 – 14 Juta
21.00-00.007 – 9 Juta
Sementara untuk tarif iklan di  TV lokal, tentu harganya akan berbeda tergantung dari daerah dan kebijaksanaan dari pihak stasiun masing-masing. Namun harga iklan di televisi okal pastinya akan lebih murah dibanding di stasiun televisi nasional.
Apabila dikalkulasikan, maka rata-rata tarif harga pasang iklan di tv terbagi dalam dua jenis, tarif murah berkisar 50 ribu hingga 350 ribu rupiah per spot (durasi 15-30 detik) dan tarif mahal berkisar 6 juta hingga 16 juta rupiah per spot (durasi 15-30 detik).
Perbedaan tarif atau harga yang ditetapkan masing-masing stasiun Televisi dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Karakteristik Stasiun Televisi Stasiun televisi.
  2. Rating Program Acara
  3. Jenis Penyiaran Acara
  4. Jam Penayangan
  5. Peletakan Iklan
Semakin tinggi sebuah rating acara, maka semakin mahal pula biaya yang dipatok untuk iklan tv. Jenis acara yang disiarkan juga mempengaruhi, yaitu secara tunda atau langsung dimana untuk siaran langsung, harga yang dipatok lebih mahal dibandingkan siaran tunda.
Selain itu, jam penayangan dimana trafik penonton yang tertinggi juga akan semakin mahal. Peletakan iklan di awal, pertengahan atau akhir sebuah acara juga mempengaruhi harga iklan di televisi.
Meskipun harga tersebut tergolong relatif mahal, namun nilai tersebut dianggap sesuai dengan keefektifan atau hasil dari iklan tersebut. Produk atau apapun yang Anda iklankan akan sangat cepat dikenal masyarakat dan jangkauannya yang sangat luas.
Demikian info harga kali ini mengenai biaya Pasang Ikan Di Televisi. Untuk info lebih lengkapnya, Anda dapat langsung menghubungi stasiun televisi yang bersangkutan.
Facebook Twitter Google+
Back To Top