Pages

Harga Motor, Harga Mobil, Harga Hp Samsung, Harga Leptop, Harga Mesin Jahit, Tips, dan Harga Tiket

Biaya Kuliah di Binus University 2015/2016

Biaya Kuliah di Binus University 2015/2016
Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Universitas Binus atau Binus University merupakan salah satu universitas swasta ternama Indonesia yang berlokasi di wilayah kota Jakarta. Awalnya Universitas ini dulunya hanya sebuah institusi pelatihan komputer berbentuk Modern Computer Course yang kemudian berkembang pesat menjadi suatu akademi hingga menjadi Universitas seperti saat Ini.
Berbicara masalah biaya, ada yang bilang bahwa Binus termasuk dalam jajaran salah satu universitas swasta termahal di Indonesia. Namun jika dikembalikan lagi pada segi kualitas dan fasilitas, tentu hal ini bukan menjadi masalah yang berarti. Pada dasarnya biaya kuliah di binus dibagi menjadi 5 komponen, diantaranya adalah sebagai berikut :


Binus University
  1. Biaya BP3 (dibebankan pada tiap semester)
  2. Biaya SKS (dibebankan tiap pergantian SKS)
  3. Biaya Laboratorium (dibebankan hingga semester ke-4)
  4. Biaya Peralatan (dibayarkan sekali saat masuk), dan
  5. Biaya Sumbangan (DP3)
Nominal besaran setiap Komponen biaya tersebut tentu saja berbeda tergantung pada fakultas serta program studi yang diambil. Biaya yang sama untuk semua fakultas hanyalah biaya peralatan yang dibayarkan sekali saat masuk yang nominalnya sebesar Rp 3,8 juta. Biaya tersebut sudah termasuk dalam pembayaran jas almameter serta atribut kelengkapan pendidikan lainnya. Berikut tabel lengkap Biaya Kuliah di Binus University:
Biaya Kuliah Binus 2015-2016
Biaya SKS Binus
Batas akhir dari pembayaran biaya kuliah tersebut adalah maksimal 7 hari setelah tanggal pengumuman hasil TPKS, terkecuali untuk biaya sumbanagan (DP3). Sedangkan untuk biaya Sumbangan (DP3), batas maksimal pembayarannya paling lambat adalah 30 hingga 60 hari setelah pengumuman hasil. Pihak Binus juga berbaik hati pada calon mahasiswa yang ternyata sudah mendaftar dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Jika calon mahasiswa itu membatalkan kuliahnya di Binus, maka segala uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan setelah sebelumnya dipotong sebesar Rp 4 juta sebagai pengganti Biaya Administrasi.
Facebook Twitter Google+
Back To Top