Pages

Harga Motor, Harga Mobil, Harga Hp Samsung, Harga Leptop, Harga Mesin Jahit, Tips, dan Harga Tiket

TIPS USAHA BERMODAL KECIL DAN DAFTAR HARGA MESIN BENNER

TIPS USAHA BERMODAL KECIL DAN DAFTAR HARGA MESIN BENNER
TIPS USAHA BERMODAL KECIL DAN DAFTAR HARGA MESIN BENNER 
Usaha Digital Printing membutuhkan berbagai proses untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, dengan kepuasan mereka akan kembali melakukan order.
usaha digital printingJika pesanan semakin besar, maka kita membutuhkan sebuah MESIN yang dikhususkan untuk digital printing, mesin cetak digital yang biasanya dipakai adalahMesin Digital Printing dengan harga terbarunya sekitar 75 jutaan, mesin ini dapat mencetak hingga 5000 lembar per jam, tetapi hanya dapat mencetak warna hitam-putih saja. 

Kebanyakan pemula usaha digital printing ini menggunakan mesin cetak bekas, yang harganya pastinya terjangkau, sambil belajar mengenal mesin tersebut dan memahami permasalahan seluk-beluk tentang mesin tersebut, setelah kita mengerti benar dan bisnis tersebut sudah semakin besar, maka kita dapat menggunakan mesin yang lebih mahal dengan fitur yang lengkap lagi, untuk harganya berkisara hampir 3 miliaran (sungguh sangat terlalu… hehe). Mesin digital print ini dapat mencetak hingga empat warna dengan keungulannya yang mampu mencetak hingga 10.000 lembar dengan isian 9 folio.

Oke, berikut tips memulai usaha digital printing dengan modal kecil

1. Tentukan target pasar atau konsumen, kebanyakan konsumen membutuhkan proses percetakkan yang cepat, seperti cetak brosur, cetak undangan, kartu nama dan lain-lain. Untuk itu pastinya kita membutuhkan mesin cetak digital yang berkualitas, dan pastinya kita membutuhkan modal yang cukup besar, harga printer digital printing seperti itu berkisar antara ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Untuk mengakalinya, mungkin kita bisa menekan biaya pembelian mesin digital printing tersebut melalui leasing atau kredit ke bank. Kita juga dapat membeli mesin printer digital printing tersebut dalam keadaan second alias bekas pakai. Untuk membeli mesin printing second ini, maka kita harus pintar dalam memilihnya, kalau kamu kurang mengerti tentang mesin tersebut, sangat disarankan untuk membawa teman yang pintar dalam urusan mesin digital printing tersebut.

Usaha digital printing pastinya sudah sangat menjamur di kota-kota besar, kalau target kamu di kota maka kemungkinan besar sudah banyak para pengusaha lainnya yang lebih dulumembuka bisnis digital printing tersebut. Kamu kemungkinan besar tidak akan bisa memenangkan persaingan tersebut, biarpun kamu melakukan perang harga dengan mereka. 

Jadi solusinya adalah lebih baik kita memasang target pasar premium saja, seperti targetnya para perusahaan atau para konsumen yang mau membayar lebih banyak untuk hasil produksi yang berkualitas tinggi. pelanggan seperti ini biasanya perusahaan yang mementingkan kualitas dari pada harga, dengan cara demikian maka biarpun pelanggan yang kita miliki sedikit tapi hasil keuntungannnya akan sama atau bahkan lebih besar daripada pengusaha digital printing lainnya.

2. Pilihlah mesin digital printing dengan kecepatan tinggi, keuntungan menggunakan Mesin dengan kecepatan tinggi pastinya akan membuat kamu menerima lebih banyak order. Kecepatan rata2 yang diperlukan untuk mencetak normal adalah sekitar 6 - 9m² per jam. Contohnya mesin digital printing Mutoh VJ-1324 yang memiliki kecepatan hingga 28m² per jam, pastinya akan lebih banyak order yang bisa kamu kerjakan dalam sehari.

3. Pilihlah mesin digital printing yang HEMAT TINTA yang pemakaian tinta hanya 8 -15cc per m² tapi kualitas gambar yang cukup tajam dan jarang salah cetak. 

4. Pilihlah Mesin digital printing dengan Software RIP Terbaik, apakah yang dimaksud RIP software itu? Software RIP adalah suatu program untuk mengatur dalam penggunaan tinta, seperti berapa banyak yang dibutuhkan dan di titik mana tinta harus disemprotkan. Untuk software RIP terbaik dan terkenal saat ini salah satunya adalah software RIP Caldera

5. Dan tips terakhir dari saya adalah pilihlah mesin printing yang menggunakan teknologi FUZZ, FOG dan WAVE. Teknologi printing selain dari ketiga nama diatas biasa mengunakan teknik cetak yang segaris, yang kadang2 hasilnya akan terlihat bergaris-garis dan warna yang tidak merata. Teknologi FUZZ, FOG dan WAVE menggunakan teknik digital printing mesin yang cara kerjanya bergelombang dan penyemprotan tinta lebih merata ke tiap titik-titik. Dan hasilnya dipastikan jauh lebih tajam dan sempurna daripada teknologi lainnya.

Jika anda ingin memiliki mesin pencetak dan biaya yang anda miliki minim, ada baiknya jika anda memilih membeli mesin digital printing karena harganya yang relatif lebih murah dan juga mudah penggunaan nya. Karena hasil yang dikeluarkan juga berkualitas baik, bahkan tidak jauh beda dengan mesin cetak offset. Contohnya saja printer, mesin cetak ini terbukti memiliki beberapa kelebihan seperti hasil cetak yang bagus, terbukti dari banyaknya pemakai yang memanfaatkan mesin cetak ini. Mesin cetak ini bisa digunakan untuk rumahan, kantor dan juga sekolah. Hasil yang dikeluarkan juga relatif signifikan dibanding dengan mesin cetak offset.
Daftar harga mesin digital printing terbaru 2014 : 
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaSTUDIO BN20 Harga Baru : Rp. 95.000.000,- 
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaART RA 640 Harga Baru : Rp. 170.000.000,- 
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaART RE 640 Harga Baru : 170.000.000,- 
Harga Mesin Digital Printing Roland VersaCAMM VS 640 Harga Baru : 215.000.000,- 
Harga Mesin Digital Printing Mimaki SWJ 320 Harga Baru : 450.000.000,- 
Harga Mesin Digital Printing Mimaki CJV30 Harga Baru : 175.000.000,- 

Harga Mesin Digital Printing Mimaki JV33 Harga Baru : 155.000.000,-



Facebook Twitter Google+
Back To Top