Pages

Harga Motor, Harga Mobil, Harga Hp Samsung, Harga Leptop, Harga Mesin Jahit, Tips, dan Harga Tiket

Harga Jual Ladu Khas Tasikmalaya (Ladu/Ladoo Tasikmalaya) 2019

Harga Jual Ladu Khas Tasikmalaya (Ladu/Ladoo Tasikmalaya) 2019
Jual Ladu - Sahabat kuliner yang seneng manis-manis disini admin akan sedikit berbagi informasi mengenai Ladu atau Ladoo - Supaya lebih jelas dan faham apaladu itu. Ladu adalah suatu penganan terbuat dari ketan yang berasal dari daerah Malangbong, Garut, Tasikmalaya dan Jawa Barat . Bahan dasarnya adalah tepung ketan putih sangrai, gula putih, gula aren merah, dan kelapa yang sudah diparut. Kudapan ini rata-rata bisa bertahan antara empat sampai tujuh hari setelah diproduksi. 



Ladu memiliki rasa yang manis dan unik. Dari bentuknya mungkin bisa dibayangkan seperti dodol, namun rasanya jelas jauh berbeda. Tidak jelas pasti makanan jenis ini berasal dari daerah mana, namun yang jelas ladu dikenal di beberapa daerah di Indonesia yang mungkin juga dikenal dengan nama yang berbeda-beda. Khusus untuk daerah Tasikmalaya, jenis makan ini dikenal dengan nama Ladu. Di Tasikmalaya sendiri Ladu sering dijumpai sebagai hidangan jamuan saat lebaran atau acara acara tertentu. 


Harga Jual Ladu

Untuk informasi Harga Jual Ladu Silahkan anda hub. No. Kontak yang telah kami sediakan. Untuk Info Produk Ladu Silahkan anda lihat kemasan Produk dibawah ini. 



Mengenai Harga Ladu sendiri silahkan anda bisa hub. Langsung no. Kontak dibawah ini:
admin akan sedikit berbagi tips dan trik untuk membuat lagu ketan silahkan simak dibawah ini: hub. 085321532577



RESEP LADU KETAN

BAHAN :
250 gram beras ketan, rendam dan sangrai lalu tumbuk hingga pecah
400 ml santan
250 gram gula merah
100 gram air
200 gram kelapa, sangrai hingga coklat
Kertas minyak (optional), karena ibu saya membuatnya tanpa bungkus hanya dibentuk segitiga seperti pada gambar diatas


CARA MEMBUAT LADU KETAN 

Rebus santan, gula merah, air. Setelah mendidih, masukkan beras ketan. Aduk hingga mengental. Tambahkan kelapa parut. Tuangkan ladu ke atas tepung ketan, gulung dan bulatkan di kertas minyak. Setelah dingin, potong-potong.
Sajikan.


Demikianlah informasi mengenai harga jual ladu dan resep ladu silahkan klo anda bermniat bisa hubungi no kontak diatas. Terimakasih 



Facebook Twitter Google+
Back To Top