Pages

Harga Motor, Harga Mobil, Harga Hp Samsung, Harga Leptop, Harga Mesin Jahit, Tips, dan Harga Tiket

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Unpad 2016

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Unpad 2016
Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Unpad 2016 - Kali ini saya akan kasih harga tentang biaya perkuliahan khususnya dengan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT merupakan sistem pembiayaankuliah, dimana semua bagian dari unsur pembiayaan seperti uang gedung, Uang SPPbiaya almamater,biaya praktikum, dan biaya pokok penunjang lainnya yang dilebur menjadi satu, untuk kemudian dibagi rata menjadi 8 semester. 

Kemudian dari total pembiayaan kuliah, dibuat layering atau kelompok untuk masing-masing mahasiswa, sesuai dengan kemampuan orang tua (wali). Dalam sistem UKT ini berarti tidak ada pungutan lain selain UKT yang telah ditetapkan. Sejak Tahun 2013 Universitas Padjajaran berdasarkan lampiran Permendikbud No 55 Tahun 2013 tentang uang kuliah tunggal telah resmi memberlakukan sistem UKT untuk pembiayaan kuliah. UKT Unpad dikelompokkan menjadi 5 kategori berdasarkan tingkat kemampuan ekonomi orang tua atau pihak pembiaya (wali).
Add caption
Unpad, sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Bandung, jawa Barat. Tediri dari 16 Fakultas yaitu Fakultas hukum, Ekonomi & Bisnis, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Keperawatan, MIPA, Pertanian, Ilmu Budaya, Ilmu Soial & Politik, Psikologi, ilmu Komunikasi, Perikanan & Ilmu Kelautan, Teknologi Industri Pertanian, Teknik Geologi, dan Peternakan.

Sama seperti mayoritas perguruan tinggi negeri di Indonesia yang mulai 2013 telah menerapkan UKT alias Uang Kuliah Tunggal, Universitas Padjajaran atau yang lebih populer dengan UNPAD juga menggunakan sistem UKT untuk pembiayaan kuliah. Untuk diketahui sebelumnya bahwa UKT merupakan sistem pembiayaan kuliah all-in-one. Maksudnya adalah dengan menggabungkan semua komponen pembiayaan yang sebelumnya dipisah seperti uang pangkal, SPP, uang almamater, uang praktikum, dan biaya-biaya penunjang lain untuk dilebur menjadi satu yang kemudian dinamakan UKT. UKT dibagi menjadi beberapa kelompok mulai dari nominal yang terendah hingga nominal tertinggi. Kelompok ini dibagi berdasarkan tingkat kemampuan pihak pembiaya, yang dalam hal ini adalah orangtua dari pihak mahasiswa maupun walinya. Diterapkannya sistem UKT praktis membuat tidak ada lagi biaya-biaya lain.


Uang Kuliah Tunggal (UKT) Program Studi Strata (S1) Tahun Ajaran 2014/2015
UNIVERSITAS PADJADJARAN
(Sesuai SK Rektor Unpad No. 125/UN6.RKT/KU/2014)
UKT-Unpad-2014-2015
UKT Unpad Program Diploma
Sumber: Permen No 73 Tahun 2014
Sumber: Permen No 73 Tahun 2014
Facebook Twitter Google+
Back To Top